Senin, 01 Juli 2013

Burung dara

ok sekarang gua mau share tentang pengalaman tadi sore tentang temen gua dan burung dara nya -_-.

gua punya temen namanya Beriyan fitrah suberto tapi sering di panggil beben (jauh amet kan panggilannya) nah dia ini salah satu temen gua yang dari dulu sampe sekarang punya hobi melihara burung dara dan seneng maen bururng dara -_-.

sampe tadi sore gua dengan rizky cahya nugraha (panggilannnya Kigon) di ajak sama beben buat nemenin dia maen burung dara di kalangan (kalangan itu tempat maen burung dara bentuknya sih kayak lapangan kecil gitu)
nah langsung aja kami otw ke kalangan, sih beben ini bawa burung dara 3 pasang, dan dia siap maenin tu di kalangan.
waktu gua sampe di kalangan ternyata rame juga dengan bapak-bapak yang menurut gua udah tua (bapak-bapak ya emang udah tua ) ikutan maen burung dara juga.
nah bapak-bapak nih maen burung dara semangat banget kayak kembali jadi muda aja tu bapak-bapak.
ada juga tuh anak kecil yang tugas buat nerbangin burung dara jantan dari jauh biar dia terbang ke betina nya, anak tu di suruh sama bapak-bapak tu buat nerbangin burung dara dengan kejauhan yang menurut gua lumayan jauh dan itu di lakukan berulang kali (kalau gua pasti udah pulang dari pada di suruh)

nah waktu gua,beben,kigon lagi nyantaio nunggu burung dara dia di terbangin sama tuh bocah, sih beben ngasih tau nama-nama burung daranya.
dia hafal dan sangat fasih tuh sama nama-nama burung dara, padahal gua yang dia kasih tau aja masih tetep sulit ngbedain mana burung dara yang namanya A dan burung dara yang namanya B. sedangkan dia udah hafal.
sejenak gua berfikir ini beben nama burung dara aja yang susah bisa hafal, tapi kok macam-macam diferensiasi sosial di sosiologi kok gak hafal-hafal ya? apa mungkin otak dia cuma ada isi burung dara atau mungkin kemaluannya terbuat dari burung dara?
wah gua cukup kebingungan untuk memikirkan apa penyebabnya dan akhirnya gua nyerah deh buat mikirin apa yang terjadi dengan daya ingat sih beben.

nah setelah sih beben, ternyata abangnya sih beben dan bokapnya sih beben yang terkenal killer dateng juga di kalangan, wah ternyata abang dan bokapnya beben itu juga punya hobi yang sama dengan beben yaitu melihara burung dara (keluarga yang kompak ya).
abang beben yang langsung ngambil burung daranya nanya sama bokapnya '' apakah burung dara punya dia cacingan atau tidak?''
wah tambah deh rasa penasaran gua dan dalama pikiran gua berfikir '' emang burung dara bisa cacingan ya?''
setelah di periksa dengan bokapnya beben dengan serius , dengan bagaikan dokter hewan dan berkat pengalaman dia dalam mengurus burung dara dan dia menyatakan burung dara abangnya beben baik baik saja (hore)

akhirnya setelah 2 jam gua di kalangan burung dara, dengan rasa haus dan mata gua yang pegel ngeliat burung dara dari jauh (mata gua min 1 jadi rabun deh) akhirnya gua pulang aja deh sama kigon udah gak kuat gua di sana.
kalau di sana ada kamera pengawas pasti gua udah melambaikan tangan yang berarti gak kuat lagi, biar mirip film dunia lain gitu :D
ok sekian cerita dan segala kebingungan gua di senin sore ini, tetap baca cerita-cerita gua yang lain nya ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar