Kamis, 18 Juli 2013

hitung hitungan

ok ini lanjutan perjalan pelajaran gua,
yaitu setelah pelajaran geografi akhirnya gua memasuki pelajaran ekonomi dan kali ini membahas perusahan dagang.
ya akhirnya guru ini menjelaskan tentang catat mencatat semua kegiatan transaksi, ya dia memberikan sebuah contoh yang menurut kami sangat mudah untuk mengehtahui bagaimana catatan transaksi itu,
yaitu dengan cara mencatat setiap kegiatan transaksi yang kita lakukan sendiri
sejenak gua berfikir guru ii memang bener tapi setelah gua berfikir ke sisi negatif nya bahwa ini terlalu beresiko untuk di lakukan para pelajar dan akan dapat mengakibatkan kelaparan, serangan kemiskinan, pelit.
kenapa dapat menyebabkan itu semua, sekarang kita renungkan saja untuk kalian para pembaca,
pertama: kalau setiap kali kita mencatat transaksi setiap hari pasti kita akan mengalami pikiran tidak mau rugi dan ingin selalu untung dalam transaksi. (betul atau tidak?)
jika betul nah ini yang akan menyebabkan sesuatu pertimbangkan untung membeli yang menurut kita dapat menguntungkan kita, dan dapat menyebabkan kelaparan karena jika orang itu terlalu ingin untung selalu pasti dia tidak mau membeli makanan di sekolah karena bagi dia lebih baik uangnya di jadikan bahan yang berguna agar dia bisa melakukan transaksi yang menguntungkan bagi dia dan dia akan kelaparan di sekolah kalau gak beli makanan (pelit bener)
kedua: kita berfikir aja berapa tiap hari orang tua berikan uang kepada kita pasti ada yang 10 ribu atau 15 ribu tapi emang dasar pikiran mafia setiap pelajar pasti mereka akan meminta uang lebih dengan alasan untuk kepentingan sekolah meskipun itu hanya untuk berbohong -.- (pengalaman gua )
nah kalau kita mencatat semua transaksi kita pasti uang tersebut yang kita bicarakan untuk alasan sekolah walau itu bohong tidak akan kita catat untuk alasan sekolah tapi kita catat untuk transaksi kita, nah ini yang akan memicukan kemiskinan bagi kita, kenapa bisa miskin,
coba kita selalu menulis dan tulisan transaksi kita di baca oleh orang tua kita, pasti orang tua kita akan mengehtahui semua kebohongan kita dan dia akan tidak mempercayai kita lagi sehingga kita setiap berangkat sekolah bakalan dapat uang jajan yang pas-pasan.

guru gua juga berkata kita bisa menghitung semua yang terjadi di hidup kita meskipun itu bukan uang
nah pikiran gua pun berlanjut, berarti kita harus mencatat dalam buku agenda kita berapa kita mandi, berapa kita makan, sampe berapa nasi yang kita makan dalam sehari -_- (nyusahin)
kalau gua di suruh menghitung berapa nasi yang gua makan, gua pasti bakalan kelaperan duluan >.<

tapi gua gak mau mengutarakan pikiran genius gua kepada guru gua, karena gua takut itu guru minder dan mengundurkan diri dengan meminta gua sebagai ganti dia :D
sebenranya ada juga itu fikiran positif dari mencatat semua transaksi kita
salah satunya adalah akan membuat kita selalu berjaga jaga dan was was
kenapa bisa selalu bejaga jaga, ya kita akan selalu menjaga buku itu agar tidak ketahuan orang tua atau orang lain karena itu semua bagaikan ancaman untuk meneruskan operasi korupsi di keluarga kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar